Menonaktifkan Windows Autoplay Demi Keamanan

By | August 1, 2017

Virus bisa datang dari mana saja, termasuk dari autoplay CD atau USB flash drive. Untuk menonaktifkan autoplay mungkin diperlukan. Tanpa Antivrus kuat, komputer atau laptop akan sangat rentan terhadap serangan virus. Ketahuilah bahwa mantan master kami sering menyarankan untuk menutup demi menyebarkan virus pencegahan dini autoplaymu pada laptop kita terutama dari USB flash drive atau CD.

sampel gambar autoplay
Virus biasanya datang dengan file flash autorun.inf diwariskan, sehingga jika ada flashdisk plug ke laptop dengan autoplay diaktifkan, maka virus seecara otomatis menginstal pada Windows tanpa administrasi order sebelumnya. Itu sebabnya berkas autorun ini akan dibuat sebagai nikmat bahkan dianggap sebagai advokat kejahatan adalah virus: D, sehingga sangat buruk jika seseorang mengatakan autorun autoplay dengan itu, jelas dengan autorun autoplay berbeda. Baik tanpa antivirus yang kuat, ya silahkan hanya menyebarkan kejahatan virus di sana-sini.

Untuk pencegahan awal masuknya virus melalui flashdisk, berikut adalah cara untuk menonaktifkan jendela autoplay.
Buka Group Policy Editor (gpedit) lebih melihat di sini untuk lebih Group Policy Editor.

Pengaturan pengguna tab -> Administrative Templates -> Windows Components -> Kebijakan AutoPlay

Matikan Autoplay
Double-klik Turn off Autoplay (lihat panah pada gambar di atas)

Matikan Autoplay

Pada jendela Shut Down pilih Autoplay Pada
Jadi cara menonaktifkan autoplay Windows, sehingga Anda dapat memilih lagi hanya untuk tidak dikonfigurasi atau Off dari menu Shut Down Autopaly langkah 4 di atas.